Pemprov Sumsel terus berupaya tingkatkan PAD

id Joko Imam Sentosa, Setda Pemprov Sumsel, pendapatan asli daerah, sumber daya, sejahtera, Kementerian Keuangan, sumber pendapatan

Pemprov Sumsel terus berupaya tingkatkan PAD

Joko Imam Sentosa (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah dengan menggali dan memaksimalkan potensi yang ada.

Potensi pendapatan asli daerah ini masih cukup besar sehingga harus digali, kata Pelaksana Tugas Setda Pemprov Sumsel, Joko Imam Sentosa usai memimpin rapat memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) di Palembang, Kamis.

Menurut dia, Sumsel banyak memiliki sumber daya yang dapat digali untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Oleh karena itu perlu dimaksimalkan lagi sehingga masyarakat derah ini semakin sejahtera, ujar dia.

Namun, dalam menggali potensi yang ada perlu adanya kemitraan dengan semua pihak sehingga kinerja lebih maksimal, katanya tanpa merinci jenis potensi pendapatan dimaksud.

Lakukan koordinasi dan kemitraan supaya pemasukan daerah semakin besar, kata dia.

Memang, lanjut dia, potensi yang cukup besar tersebut selama ini belum sepenuhnya dilakukan penggalian secara maksimal sehingga pendapatan daerah ini belum begitu besar.

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait lainnya termasuk Kementerian Keuangan.

Yang jelas Pemerintah Provinsi Sumsel terus menggali dan mengevaluasi sumber pendapatan, sehingga daerah ini semakin maju serta masyarakat akan lebih sejahtera.

Apalagi sekarang ini semua daerah mengalami pengurangan anggaran sehingga meningkatan pendapatan sangat diutamakan, tambah dia.