PT Kereta Api desain gerbong tingkatkan pelayanan

id kereta api, pt kai, gerbong, kai
PT Kereta Api desain gerbong tingkatkan pelayanan
Gerai pembelian tiket penumpang di stasiun kereta api Kertapati Palembang (Antarasumsel.com/17/M Fikri/I016)
Palembang (Antarasumsel.com) - PT Kereta Api Indonesia Devisi Regional (Divre) III Palembang terus meningkatkan pelayanan dengan mendesain gerbong lebih moderen guna menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat/penumpang.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Kamis mengatakan, selain itu pelayanan setiap kelas juga sudah dimaksimalkan dan disesuaikan dengan kenyamanan masyarakat.

"Untuk setiap kelas yakni ekonomi, eksekutif dan bisnis sudah dilengkapi pendingin (AC) dan gerbong juga didesain lebih modern serta nyaman," katanya

Lebih lanjut ia mengatakan peningkatan pengamanan juga sudah diterapkan sesuai prosedur yang sesuai dan lebih kondusif.

"Untuk penumpang kami berlakukan peraturan yakni pemilik tiket harus seusai identitas asli serta proses pemeriksaan atau boarding penumpang juga diperketat," ujar Aida.

Ia memastikan dengan pelayanan ini sudah tidak ada lagi calo-calo yang berkeliran menjajakan tiket.

"Sekarang kami lebih mempermudah masyarakat untuk pembelian tiket secara online. Jadi masyarakat tidak bingung, prosesnya cepat dan tidak perlu jauh ke stasiun," katanya, lalu menambahkan jadwal keberangkatan disesuaikan dengan masing masing armada.

"Bagi masyarakat kami sudah siapkan pelayanan yg nyaman, dengan beberapa kereta seperti KA Ekonomi Serelo, Raja Basa, Sindang Marga, Limit Sriwijaya dengan fasilitas disesuaikan dan nyaman," katanya.

Sementara itu Devi, salah satu penumpang kereta mengatakan untuk jadwal keberangkatan sekarang lebih cepat dan pelayanannya cukup bagus.

"Gerbong sudah lebih nyaman dan pedagang sudah tidak ada lagi," katanya, sistem pembelian tiket lebih praktis serta waktu pemesanan yang cukup lama membantu untuk menentukan jadwal.

"Sekarang beli tiket sudah online dan cepat, dan pemesanan bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan, jadi bisa santai dan menentukan jadwal, semoga kinerja perusahaan kereta api semakin baik ke depan," tutupnya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga