AS Roma raih kemenangan atas Sampdoria

id As roma, Sampdoria, Radja Nainggolan, sepakan voli, Piala Italia, Pemain Belgia, mencetak gol, Matias Silvestre

AS Roma raih kemenangan atas Sampdoria

AS Roma (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Milan (Antara/Reuters) - Radja Nainggolan mencetak dua gol, yang pertama melalui sepakan voli, untuk memimpin AS Roma menang 4-0 atas Sampdoria pada pertandingan 16 besar Piala Italia pada Kamis.

Pemain Belgia itu mencetak gol enam menit sebelum turun minum ketika bek Sampdoria Matias Silvestre keliru menyepak bola saat berupaya menyapunya sehingga bola jatuh ke penguasaan Nainggolan, yang menyambar bola dan mengemas gol dari luar kotak penalti.

Kedua tim memiliki peluang yang membentur tiang gawang di mana Luis Muriel menyepak bola ke bagian bawah tiang gawang untuk Sampdoria pada menit ketiga, dan Leandro Paredes melepaskan sepakan voli yang mengenai bagian bawah mistar gawang untuk Roma.

Stephan El Shaarawy memberi umpan kepada Edin Dzeko untuk menjadi gol kedua Roma pada menit kedua babak kedua, dan mencetak gol ketiga dengan sepakan cungkil melewati Christian Puggioni pada menit ke-61.

Nainggolan menanduk umpan silang El Shaarawy pada menit ke-90 untuk menjadi gol keempat, untuk menambah tekanan terhadap pelatih Sampdoria Marco Giampaolo.

Lawan Roma di perempat final adalah Cesena, satu-satunya tim strata kedua di delapan besar setelah mereka menang 2-1 di markas Sassuolo pada Rabu.

Juara bertahan Juventus akan bertemu AC Milan pada perempat final lainnya, sedangkan Inter Milan, yang menang 3-2 atas Bologna setelah perpanjangan waktu pada Selasa, menghadapi Lazio, yang menang 4-2 atas Genoa pada Rabu.

Napoli akan menjamu Fiorentina pada pertandingan lain.