Serena lolos ke putaran empat Australia Terbuka

id Serena Williams, tenis, nicole gibbs, turnamen tenis, australia terbuka, melbourne

Serena lolos ke putaran empat Australia Terbuka

Petenis Amerika Serikat Serena Williams (REUTERS)

Melbourne (Antarasumsel.com) - Petenis Amerika Serikat Serena Williams tidak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan rekan senegaranya Nicole Gibbs 6-1, 6-3 untuk lolos ke putaran empat tunggal putri turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Sabtu.

Setelah melewati tantangan-tantangan berat sebelumnya, unggulan dua Serena tampak punya terlalu banyak senjata untuk menaklukkan peringkat 92 dunia Gibbs.

Williams (35) yang sedang mengincar rekor gelar grand slam ke-23 kalinya di era tenis profesional, dan gelar ketujuh Australia Terbuka, menuju ke pekan kedua dan akan melawan unggulan 16 Barbora Strycova.

Petenis Republik Ceko tersebut lolos ke putaran empat setelah menyingkirkan unggulan 21 Caroline Garcia dari Prancis 6-2 7-5.

Sementara itu pada tunggal putra, petenis unggulan Rafa Nadal akhirnya berhasil melewati tantangan berat dari petenis muda penuh prospek dari Jerman Alexander Zverev.

Petenis Spanyol unggulan sembilan itu menang 4-6 6-3 6-7(5) 6-3 6-2 dan lolos ke putaran 16 besar.

Nadal yang menjuarai Australia Terbuka 2009, perlu mengerahkan penampilan terbaiknya dalam pertandingan selama leibh dari empat jam. Permainan ketat dan reli-reli panjang yang ditunjukkan kedua pemain membuat kagum penonton di Rod Laver Arena.

Zverer (19) membuktikan bwhwa ia patut disebut sebagai calon petenis top masa depan, demikian Reuters melaporkan.