Layanan Ojek Daring di Kampus semakin populer

id ojek, ojek kampus

Layanan Ojek Daring di Kampus semakin populer

Layanan ojek online Kampus Unsri Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Sumsel. (Foto antarasumsel.com/Aziz Munajar)

Palembang (Antarasumsel.com) - Layanan ojek daring di lingkungan kampus Univeristas Sriwijaya Palembang semakin populer, dimana telah ada empat merek yang memberikan layanan tersebut.

“Di Universitas Sriwijaya (Unsri) ada empat layanan ojek daring kampus yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam melakukan rutinitas kulihnya,” kata Jimmy Rifanji, pendiri ojek kampus pemberi layanan ojek daring kepada pewarta antarasumsel.com di Unsri, Minggu.

Menurut dia, luasnya  wilayah universitas Sriwijaya di Indralaya dan jauhnya jarak ke area pemukiman mahasiswa sering kali menjadi keluhan para mahasiswa tersebut, khususnya yang tidak memiliki kendaraan pribadi. 

Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menciptakan  ojek kampus guna membantu mahasiswa dengan tiga jenis layanan, yakni Ride (transportasi antar jemput), Food (kurir antar makanan), dan Send (kurir barang).

Ia menjelaskan, calon pengguna Ojek Kampus cukup memesan layanan lewat aplikasi Line, kemudian memilih jenis layanan, dan driver segera menghubungi pemesan dalam tempo waktu satu menit.

"Saat ini para driver adalah mahasiswa Unsri sendiri, karena kami ingin menciptakan kondisi saling menguntungkan antar mahasiswa, namun ke depannya mungkin akan menyertakan ojek pangkalan,” tambah Jimmy.

Mengenai tarif, layanan miliknya mematok harga Rp3.000, tidak berbeda jauh dengan angkot kampus dan ojek daring lainnya, namun disesuaikan dengan jenis layanan. 

Menurutnya, antusias mahasiswa sangat baik dengan hadirnya ojek kampus, terutama layanan food (kurir antar makanan) yang menjadi favorit mahasiswa dengan rute layanan wilayah kampus Unsri dan sekitarnya.