500 binaragawan ikuti kejuaraan "body contest"

id binaragawan, Body Contest, Sahdan Abdi, ketua panitia, Jambi Berotot Walikota Cup 2017, menonjolkan keindahan, body berotot

500 binaragawan ikuti kejuaraan "body contest"

Ilustrasi- Atlet Binaraga. (Ist)

Jambi (Antarasumsel.com) - Sebanyak 500 binaragawan dari sejumlah daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan dalam ajang "Body Contest" yang diselenggarakan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Jambi, Minggu.

Sahdan Abdi ketua panitia Body Contest yang bertajuk "Jambi Berotot Walikota Cup 2017" itu mengatakan, kejuaraan terbuka untuk umum dan siapa pun yang menyukai olahraga dengan menonjolkan keindahan body berotot itu dapat mengikuti kejuaraan tersebut.

"Kegiatan ini berlangsung satu hari dan pesertanya mencapai 500 orang yang datang dari sejumlah wilayah Jawa dan Sumatera," kata dia.

Kejuraan yang dibuka langsung Wali Kota Jambi Syarif Fasha tersebut  dibagi menjadi beberapa kelas dan kategori, yaitu Kelas Bantam dengan berat badan 65 kg dan Kelas Ringan dengan berat badan dari 65,1 hingga 70 kg.

Kemudian Kelas Menengah dengan berat badan dari 70,1 hingga 80 kg, Kelas Ringan Berat dengan berat badan dari 80,1 hingga 90 kg dan Kelas Berat dengan berat badan 90,1 kg ke atas.

Sahdan mengatakan kejuaraan body contest bertujuan untuk memasayarakatkan olahraga khususnya body contest dan memberikan kegiatan positif bagi generasi muda, sehingga terjalin persaudaraan dan silaturahmi antarsesama atlet binaraga.

Sementara itu Wali Kota Jambi Syarif Fasha dalam pembukaan ajang tersebut mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Jambi Fitnes Community (JFC) karena dapat memotivasi masyarakat menjadi gemar berolahraga.

"Diharapkan kegiatan seperti ini dapat berlangsung setiap tahun, dan  Kota Jambi bisa dikenal sebagai kota binaragawan," kata Fasha.