Sebuah warung hancur ditabrak truk muatan bata

id tabrak, warung, rem blong, hilang kendali, kelalaian sopir, kerugian, Kapolres, AKBP Dasuki Herlambang, riau, Kuantan Singingi

Sebuah warung hancur ditabrak truk muatan bata

ilustrasi- Kecelakaan.(Antarasumsel.com/E Permana)

Kuantan Singingi (Antarasumsel.com) - Sebuah warung warga di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau hancur ditabrak truk bermuatan batu bata yang hilang kendali akibat rem blong hingga pemilik rugi mencapai Rp25 juta.

" Ini akibat kelalaian sopir, kurang waspada," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang di Teluk Kuantan, Minggu.

Kapolres mengatakan, sejumlah warga memadati tempat kejadian perkara (TKP) dimana sebuah mobil bermuatan penuh menghancurkan warung warga setempat, untungnya tidak ada korban jiwa.

Sopir truk menabrak sebuah warung pada Minggu (22/1) sekira pukul 11.00 WIB, dengan kecepatan tinggi dari arah Kiliranjau Sumatra Barat menuju kota Teluk Kuantan Riau.

" Mobil itu dikemudikan oleh Edi Iskandar," sebutnya.

Kasubag Humas Polres AKP Lumban G Toruan juga menambahkan, sebelum kejadian ini, truk Hino dengan nomor Polisi BM 9162 ZU yang dikemudikan Edi Iskandar asal Lampung  sedang mengendarai truknya dari arah Kiliran Jao menuju Teluk Kuantan.

" Sesampainya di desa Kasang tepatnya di salah satu penurunan panjang dan tikungan, truk tersebut mengalami rem blong," terangnya.

Sopir tidak bisa lagi mengendalikan arah mobil dan akhirnya menabrak warung milik Komaruddin dan satu unit sepeda motor yang sedang terparkir di sekitar warung.

Selain warung, sepeda motor dan barang barang harian yang dijual hancur diterjang truk, akibat kecelakaan pemilik toko dirugikan mencapai Rp25 juta.

" Sopir truk sudah diamankan oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Ia juga berharap, setiap pengendara mobil atau truk tetap berhati - hati dan selalu konsentrasi dengan mengukur kecepatan sehingga tidak berisiko dalam perjalanan.