Pedagang Simpang Dogan butuh bantuan pemerintah

id dogan, pedagang dogan

Pedagang Simpang Dogan butuh bantuan pemerintah

Pedagang buah kelapa muda di Palembang (Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pedagang buah kelapa muda di kawasan Simpang Dogan membutuhkan bantuan pemerintah untuk mempercantik tenda lapak di kawasan tersebut.

"Kami ingin pemerintah membantu, paling tidak untuk penataan di kawasan sini saja, bagaimana caranya biar terlihat bagus dan rapi,” kata Susila, salah seorang pedagang kelapa muda atau lebih dikenal dengan sebutan dogan kepada antarasumsel.com, di Palembang, Senin.

Menurut dia, Simpang Dogan yang terletak di Kecamatan Sako Kenten adalah salah satu kawasan wisata jajanan populer di Kota Palembang selayaknya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah kota.

Ia mengatakan, walaupun sudah banyak tempat menjual dogan, namun pengunjung masih banyak yang datang ke Simpang Dogan.

“Orang-orang masih datang karena tempat ini adalah legendanya dogan di Kota Palembang, yakni berdiri sejak tahun 90-an, sehingga banyak pengunjung dari luar Provinsi Sumatera Selatan bahkan beberapa kali turis mancanegara,” jelas Susila.

Oleh sebab itu ia dan pedagang lain masih menunggu bantuan dari pemerintah karena kawasan tersebut layak  dijadikan lokasi wisata rujukan.

Apalagi, tambahnya, saat ini keuntungan para pedagang semakin berkurang akibat naiknya harga komoditas kelapa muda yang disebabkan tingginya harga minyak.