Permainan kelereng masih diminati masyarakat desa

id kelereng, main kelereng, anak desa, pemainan

Permainan kelereng masih diminati  masyarakat desa

Permainan kelereng masih diminati masyarakat Desa Rasuan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, Minggu (22/1) (Antarasumsel.com/17/Muhamad Syafei/I016)

....Terkadang banyak juga para orangtua atau remaja yang ikut bermain kelereng....
OKU Timur, Sumsel (Antarasumsel.com) - Permainan kelereng di kalangan masyarakat desa, khususnya di Rasuan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan masih sangat diminati karena permainan ini selain memiliki tantangan juga sangat seru untuk memenangkan pertandingan antarlawan main.

Salah satu pemain kelereng Rendi di Desa Rasuan, Minggu (22/1) mengatakan, permainan kelereng merupakan permainan favorit bagi anak desa di sini.

"Cara bermainnya sederhana, tapi memiliki keseruan yang tidak dimiliki dari permainan dalam gadget," katanya.

Ia mengatakan, banyak macam cara bermain kelereng salah satunya main panahan dan sipoton (nama permainan kelereng dari desa rasuan).

Sementara itu, Siti Nur Zazila mengatakan, cara bermain kelereng itu mudah, seperti sebuah pertarungan yang harus mempunyai modal kelereng.

"Dalam satu pertandingan itu minimalĀ  tiga sampai tujuh orang," katanya, lalu menambahkan, permainan kelereng ini tidak hanya anak-anak saja yang mengikuti, juga orang dewasa.

"Terkadang banyak juga para orang tua atau remaja yang ikut bermain kelereng," kata Siti.