Satlantas Polres OKU adakan program SSDP

id Satlantas, Polres OKU

Satlantas Polres OKU adakan program SSDP

Satlantas Polres OKU adakan program SSDP (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja, (Antarasumsel.com) - Sat Lantas Polres Ogan Komering Ulu melaksanakan Program Satu Sekolah Dua Polisi atau SSDP sebagai bentuk kepedulian kepada pelajar, serta memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Leo Andi Gunawan di dampingi Kasat Lantas, AKP Candra Kirana Putra di Baturaja, Senin (23/01/2017)menjelaskan, SSDP merupakan program kreatif dari Ditlantas Polda Sumsel yang dilaksanakan di seluruh Sat Lantas.

SSDP ini lebih menekankan kepada upaya-upaya peningkatan keamanan dan keselamatan dalam rangka pencegahan kecelakaan dan kejahatan pada anak di kalangan pelajar.

Selain itu lanjut Kapolres, SSDP ini juga dilaksanakan agar masyarakat lebih dekat dan menjadi sahabat mitra polisi, terutama di kalangan pelajar.

“Nanti kita akan datang ke sekolah-sekolah di OKU. Kita pilih yang dianggap ramai, baik itu ramai dari segi perlintasan kendaraan ataupun ramai siswanya menimbulkan potensi keramaian pada jam-jam tertentu. Jadi jika terjadi kemacetan atau ada masalah bisa langsung diatasi,” katanya.

Untuk sekarang lanjutnya, baru empat sekolah yang difokuskan dalam program ini dan di setiap sekolah itu ditempatkan masing-masing dua anggota siap di sekolahan.

“Nanti anggota kita akan memberikan materi pembinaan kepada para pelajar. Bisa saja pada saat upacara atau ada jam kosong, anggota kita bisa mengisi materi pembinaan dan penyuluhan tentang lalulintas dan kemanan lainnya,” tuturnya.

Kapolres mengharapkan, program ini dapat membawa dampak positif bagi kemanan dan keselamatan lalulintas.

“Nanti kalau berjalan dengan baik akan kita lanjutkan ke sekolah lain dan saat ini kita coba dahulu selama satu bulan," katanya.