Kapolda Sumsel resmikan Perpustakaan terapung

id kapolda, kapolda sumsel resmikan perpustakaan terapung

Kapolda Sumsel resmikan Perpustakaan terapung

Kapolda Sumsel resmikan perpustakaan terapung di kawasan Pulau Kemaro Palembang, Senin. (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan perpustakaan terapung di sisi Pulau Kemaro sebagai implementasi kegiatan bakti masyarakat perairan oleh Direktorat Polair Polda Sumsel.

"Peresmian perpustakaan terapung itu sesuai arahan Kapolri yang menginginkan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat kepada aparat kepolisian," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Palembang, Senin.

Selain peresmian perpustakaan apung,  Kapolda melalui Dirpolair juga menggelar kegiatan kerja bakti,  berobat gratis, bakti sosial,  dan pembagian sembako gratis untuk warga Tionghoa perkampungan Pulau Kemaro Palembang.

Menurut Kapolda, kedepan perpustakaan perlu ditambah monitor atau komputer jinjing untuk anak-anak agar mereka bisa bermain sekaligus menjadi pengingat akan bahaya narkoba.

Menurut dia , perpustakaan terapung tersebut merupakan kapal bekas Dirpolair yang telah dimodifikasi dan dilengkapi buku-buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palembang.

Perpustakaan terapung tidak hanya berdiam di Pulau Kemaro,  tetapi nanti akan keliling ke dermaga-dermaga masyarakat sepanjang aliran Sungai Musi untuk menyambangi anak-anak d isana,  tambah Kapolda.

Ia menambahkan, untuk sementara baru satu unit kapal dulu,  kedepan akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kota setempat menambah perpustakaan terapung,  dimana Dirpolair menyiapkan kapalnya dan Disdik menyediakan buku-bukunya.