Legislator berharap Mapolres dibangun di Empat Lawang

id holda, dprd sumsel

Legislator berharap Mapolres dibangun di Empat Lawang

Ketua pansus V DPRD Sumsel Holda (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang, (Antarasumsel.com) - Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Holda berharap Markas Polres segera dibangun di Kabupaten Empat Lawang, sehingga daerah itu bisa menjadi aman.

Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Holda menyampaikan hal itu di Palembang, Senin sehubungan adanya masukan dari masyarakat mengenai begal yang meresahkan masyarakat di Empat Lawang.

Wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam itu sempat interupsi saat rapat paripurna untuk menyampaikan masukan dari masyarakat di daerah tersebut.

"Mohon kepada gubernur, wakil gubernur dan Kapolda agar memberantas begal di Empat Lawang, karena keberadaan mereka sudah sangat meresahkan," katanya.

Apalagi, lanjutnya, tak jarang begal melakukan aksinya pada siang hari.

Ia menuturkan, pada Sabtu (21/1), terjadi lagi aksi begal tepatnya di Desa Muara Betung Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang.

Korban adalah warga Desa Muara Kalangan Kecamatan Ulu Musi dimana korban dibacok dan motornya dirampas, ujarnya.

Ia menyampaikan, harusnya segera dibangun Mapolres dan ada upaya untuk memberantasnya sehingga Empat Lawang menjadi aman.

Jangan seperti sekarang masyarakat resah, tuturnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumsel Nopran Marjani mengatakan, kalau hal ini sudah disampaikan Kapolda kepada DPRD Sumsel beberapa waktu lalu.

Pimpinan DPRD Sumsel itu berharap pembangunan Mapolres segera bisa terealisasi di kabupaten tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kantor Mapolres segera terbentuk sehingga keamanan di sana meningkat. Kita juga paham di Empat Lawang ini sangat rawan," katanya.