Wapres JK ingatkan pengusaha muda tidak tergiur politik

id wapres, jk, politik, pengusaha muda, tergiur politik, pengusaha

Wapres JK ingatkan pengusaha muda tidak tergiur politik

Jusuf Kalla (FOTO ANTARA)

...Pengusaha-pengusaha muda jangan cepat tergiur dengan politik, sekarang ada uang sedikit mencalonkan diri jadi anggota DPR karena lebih cepat balik modal...
Bandung (ANTARA Sumsel) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para pengusaha muda agar tidak cepat tergiur terjun ke dunia politik, tapi lebih dulu harus membangun usahanya.
        
"Pengusaha-pengusaha muda jangan cepat tergiur dengan politik, sekarang ada uang sedikit mencalonkan diri jadi anggota DPR karena lebih cepat balik modal," kata Wapres pada Dialog Ekonomi Dalam Rangka Rapimprov III Kadin Jawa Barat di Bandung, Selasa.
        
Wapres mengatakan, ia sendiri terjun ke dunia politik pada usia 60 tahun setelah pensiun dari dunia bisnis yang digelutinya.
        
"Jangan usia 30-an masuk DPR, kalau pengusaha jangan dululah, tinggalkan politik dulu," tambah dia.
        
Ia juga mendorong para pemuda untuk terus mengikuti festival-festival entrepreneur dan pemerintah juga harus mendukung untuk memunculkan para pengusaha muda.
        
"Saya selalu mendorong para pengusaha lokal. Misalnya di Sulsel ada pertemuan pengusaha supaya spiritnya maju, ayo bersaing, maju, maju," katanya.
        
Dia menjelaskan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mendukung para pengusaha lokal dan kecil adalah memberikan subsidi.
        
"Sekarang kami berikan bunga subsidi KUR kecil bagi pengusaha kecil supaya memperkecil kesenjangan," ujar dia.