Minggu, 28 Mei 2017

Pangdam minta masyarakat selalu waspada era informasi

id pangdam sriwijaya, sudirman, era teknologi informasi, sudah canggih, informasi bohong, hoax, media sosial
Pangdam minta masyarakat selalu waspada era informasi
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Sudirman minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada pada era teknologi informasi sekarang ini.

Informasi kini mudah didapat, namun jangan sampai semuanya diterima, kata Pangdam dalam sambuatan tertulisnya yang dibacakan Irdam Kolonel Inf Suko Basuki saat silaturahim dengan Dewan Harian Daerah Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 1945 Sumsel di Palembang, Selasa.

Menurut dia, apalagi berbagai media sosial hampir seluruh masyarakat memiliki sehingga akses informasi sangat mudah didapat.

Namun, ujar dia, semua informasi tersebut belum tentu memberikan nilai kebenaran tetapi ada juga yang memiliki kepentingan sendiri.

Bukan itu saja tetapi berita yang disampaikan ada bersifat bohong sehingga seluruh lapisan masyarakat harus berhati-hati, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, upaya dalam pencegahan agar berita tersebut tidak berdampak negatif antara lain meningkatkan nilai ketaqwaan dan penyeleksian.

Selain itu selalu menjaga solidaritas sehingga negara kesatuan RI semakin kuat, ujar dia.

Sementara Wakil Ketua IV Dewan Harian Daerah Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 1945 Sumsel Joko Siswanto mengatakan, media sosial sekarang ini cukup digemari masyarakat.

Hampir semua masyarakat memiliki media sosial dan itu sangat berpengaruh dalam kehidupan generasi muda, ujar da.

Oleh karena itu pihaknya siap mensosialisasikan supaya nilai -nial yang didapat dalam media sosial tersebut tidak merusak generasi penerus, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga