BNN beri pembekalan penyalahgunaan Narkoba kepada peserta KKN

id kkn, mahasiswa kkn uin raden fatah palembang

BNN beri pembekalan penyalahgunaan Narkoba kepada peserta KKN

Peserta KKN Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. (Antarasumsel.com/M Syafei/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Badan Narkotika Nasional beri pembekalan dan penjelasan masalah penyalahgunaan narkoba pada kegiatan sosialisasi dan pembekalan peserta kuliah kerja nyata tematik posdaya angkatan ke 67 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Pembekalan kepada peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu, terkait dengan keputusan Presiden Republik Indonesia menegaskan bahwa situasi Indonesia  sudah sangat darurat Narkoba, jadi semuanya harus bekerja bersama-sama karena kondisinya sudah sangat darurat, kata Kepala Bidang Pencegahan BNN, Kusmaneti di Palembang, Rabu.

Di hadapan peserta KKN mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kusmaneti menjelaskan bahwa orang pemakai narkoba pemula kebanyakan berasal dari perokok aktif kemudian menjadi pemakai.

Dalam penjelasannya, banyak macam jenis narkotika dan tempat transaksi yang sering dilakukan.

Oleh karena itu, berhati-hati terhadap ajakan dari orang terdekat, misalnya pasangan hidup, pacar, teman kerja, teman di lingkungan rumah, bandar dan pengedar.

Ia mengataka,  untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika itu harus dimulai dari diri sendiri.

"Harapan kami sebagai anggota BNN agar masyarakat memerangi Narkotika dimulai dari diri sendiri, dan masyarakat harus peduli akan bahayanya pemakaian Norkotika," katanya.