Menko Pmk: BPJS Kesehatan tingkatkan kesejahteraan

id Puan Maharani, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, BPJS Kesehatan, jaminan kesehatan, produktivitas masyarakat, JKN, KIS

Menko Pmk: BPJS Kesehatan tingkatkan kesejahteraan

Menko PMK Puan Maharani saat menghadiri Rapat Arahan Strategi Nasional BPJS Kesehatan 2017 di Palembang.(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/)

Palembang (Antarasumsel.com) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini karena dengan adanya jaminan kesehatan maka produktivitas masyarakat semakin meningkat sehingga kesejahteraan bertambah, kata menteri saat berbicara dalam rapat koordinasi BPJS dengan judul Revolusi Mental Melalui Gotong Royong dalam Program JKN dan KIS di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu tujuan merdeka yaitu untuk memajukan kesejahteraan umum.

Oleh karena itu kehadiran BPJS sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar dia.

Dia mengatakan, selain itu kehadiran BPJS Kesehatan memberikan dampak positif bagi masyarakat karena meningkatkan mutu hidup warga.

Oleh karena itu pihaknya berharap program tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat terjaga dengan baik.

Memang, lanjut menteri, untuk mendukung hal tersebut diperlukan langkah sistematis dan menyeluruh supaya program itu berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu menteri minta supaya nilai - nilai revolusi mental terus ditanamkan seperti gotong royong dalam mengimplementasikan program tersebut.

Sehubungan itu peran semua pihak sangat diperlukan sehingga program tersebut berjalan dengan baik, kata dia.

Dia mengatakan, memang kesehatan bukan saja hanya fisik saja tetapi juga mental sehat sangat dibutuhkan.

Yang jelas, kata menteri, perlu dorongan bersama dalam menggerakkan masyarakat hidup sehat.

Selain itu juga mengoptimalkan pelayanan kesehatan serta penerapan rujukan berjenjang sehingga program tersebut berjalan lancar, tambah dia.