Warga Talang Keramat rancang objek wisata air

id wisata, objek wisata air

Warga Talang Keramat rancang objek wisata air

Warga Kelurahan Talang Keramat rancang objek wisata air (Antarasumsel.com/Banu/17)

Banyuasin (Antara Sumsel.com) - Warga Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, tengah merancang kawasan objek wisata air dengan memanfaatkan aliran Sungai Kenten di wilayahnya.

"Keberadaan Sungai Kenten Laut yang luas dan masuk ke wilayah Kelurahan Talang Keramat, tentunya harus bisa dimanfaatkan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengembangkan kawasan wisata air," kata Ketua Rukun Warga (RW) Talang Keramat, Candra, Kamis .

Menurut Candra, keberadaan sungai di daerah ini akan bermanfaat jika dikelola dengan sistem yang ramah lingkungan, seperti untuk pembudidayaan ikan, serta menjadi objek wisata terapung.

"Dengan dikelolanya sumber daya alam yang ada dengan konsep ramah lingkungan, tentunya bisa membentuk kawasan wisata alam," katanya.

Dikemukakannya, keberadaan objek wisata air memang harus dikelola dengan sistem yang ramah lingkungan.

"Kita harus bijak jika memanfaatkan sumber daya alam, karena alam wajib dijaga kelestarianya terlebih lagi sungai," kata Lurah Talang Keramat, M Yahya.

Ia mengatakan, area Kelurahan Talang Keramat memiliki zona kawasan perairan yang cukup luas, sementara pemerintah dalam hal ini tentunya sangat mendukung adanya rencana pengelolaan wisata air di sini.

"Kawasan ini nantinya diharapkan bisa menjadi kawasan wisata terapung dengan beragam kegiatan wisata air," harapnya.