Gubernur: OKU Selatan miliki objek wisata potensial

id Alex Noerdin, profesional, Gubernur Sumatera Selatan, Ogan Komering Ulu Selatan, objek wisata, potensial, kunjungan wisatawan, Muaradua, Danau Ranau,

Gubernur: OKU Selatan miliki objek wisata potensial

Ilustrasi- Kawasan objek wisata air terjun (FANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan memiliki objek wisata cukup potensial sehingga bila dikelola secara profesional dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Jadi bila potensi yang cukup menjanjikan tersebut terus dikembangkan maka wisatawan semakin banyak berkunjung," kata Gubernur Alex Noerdin, saat menghadiri HUT ke-13 Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, di Muaradua, Kamis (26/1).

Gubernur mengatakan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan memiliki tempat wisata terbaik dibandingkan daerah lainnya.

Danau Ranau yang cukup menjanjikan berada di kabupaten pengembangan Ogan Komering Ulu tersebut, ujar Gubernur lagi.

Namun, lanjut dia, walaupun potensi pariwisata cukup menjanjikan tetapi pengunjung belum begitu banyak.

Dia mengatakan, memang banyak faktor yang mempengaruhi wisatawan kurang banyak berkunjung seperti akses menuju tempat kurang mendukung.

Begitu juga faktor keamanan menjadi modal utama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, kata dia pula.

Karena itu, Gubernur mengajak semua pihak untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah ini.

Lebih lanjut Alex mengatakan, Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games, sehingga potensi wisata yang bagus tersebut dapat dijual pada tamu dari berbagai negara mendatang.

Peserta pesta olahraga internasional tersebut bukan saja akan bertanding, tetapi perlu melihat potensi yang ada di Sumsel, ujar dia.

Nantinya tamu dari 45 negara tersebut akan didorong untuk berkunjung ke kabupaten yang memiliki tempat wisata tersebut, kata dia lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel juga minta kepada jajaran TNI dan Polri setempat untuk selalu menjaga keamanan, sehingga daerah tersebut semakin banyak dikunjungi wisatawan.