Barcelona hancurkan Real Sociedad untuk mencapai semifinal

id barcelona, barca. Lionel Messi, Piala Raja, tampil gemilang, Espanyol, pemuncak klasemen, Liga Spanyol, Juara bertahan

Barcelona hancurkan Real Sociedad untuk mencapai semifinal

Penyerang Barcelona Neymar merayakan gol (Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Lionel Messi dan Luis Suarez mencetak gol saat juara bertahan Barcelona menghancurkan Real Sociedad dengan skor 5-2 untuk mencapai semifinal Piala Raja, untuk tahun ketujuh secara beruntun dengan kemenangan agregat 6-2 pada Kamis.

Mantan pemain trainee Manchester City Denis Suarez membawa Barca memimpin menyusul kemenangan 1-0 pada pekan lalu di leg pertama dengan mencetak gol pembukaan pada menit ke-17, sedangkan Messi praktis mengakhiri kontes dengan mengonversi penalti pada awal babak kedua setelah Neymar dilanggar.

Luis Suarez merestorasi keunggulan dua gol Barcelona pada malam itu semenit setelah Juanmi mengemas gol untuk Real Sociedad pada menit ke-62. Willian Jose membukukan gol kedua untuk tim tamu sebelum pemain pengganti Arda Turan membawa Barcelona memimpin pada menit ke-80.

Dua menit berselang Deni Suarez menutup penampilan individual briliannya dengan mencatatkan gol keduanya melalui laju dan penyelesaiannya.

Barca bergabung dengan Atletico Madrid, Celta Vigo, dan Alaves pada undian semifinal yang berlangsung pada Jumat.

Barca tidak diperkuat dua gelandang kunci Sergio Busquets dan Andres Iniesta karena cedera, maka Javier Mascherano dikembalikan ke peran gelandang sebagaimana yang ia lakoni untuk Argentina dan Denis Suarez mengisi posisi sang kapten.

Gelandang kelahiran Galicia itu mencetak gol pembukaan saat timnya menang di markas Eibar di liga pada Minggu, dan kembali memecah kebuntuan dengan penyelesaian ke sudut bawah jauh menyusul kerja sama brilian antara Messi dan Luis Suarez.

Barca terlihat mengendalikan sisa permainan di babak pertama, namun mereka hanya terpisah beberapa centimeter dari kemasukan gol penyama kedudukan setelah turun minum ketika Willian Jose merangsek ke kotak penalti namun tembakannya mengarah lurus ke kiper cadangan Jasper Cillessen.

Barca segera kembali menyerang, dan Neymar meneror pertahanan tim tamu, dan membuat timnya mendapat hadiah penalti ketika ia dijatuhkan oleh Inigo Martinez.

Pemain Brazil itu memenangi dan mencetak penalti menentukan pada leg pertama, namun ia memberikan tanggung jawab sebagai eksekutor kepada Messi, yang menyepak bola tanpa dapat dihalau kompatriotnya Geronimo Rulli.

Real Sociedad memerlukan tiga gol pada titik ini untuk memberikan kejutan. Mereka mampu mengemas dua gol, namun setiap kali mereka menyerang mereka sekaligus membuat lini belakangnya terekspok, dan Barca mengambil keuntungan penuh.

"Kami memulai pertandingan dengan mendominasi dan saat kedudukannya 1-0 mereka memberi kami banyak ruang dan semuanya lebih mudah ketika Anda memiliki tiga penyerang seperti yang kami miliki," kata Denis Suarez kepada para pewarta setelah kemenangan beruntun kelima di semua kompetisi untuk tim Katalan itu.

"Kami sama sekali tidak cemas, kami hanya ingin mendominasi permainan dan meneruskan laju hebat ini."(H-RF)