Selasa, 24 Oktober 2017

Pemesanan pempek Palembang meningkat jelang Imlek

id pempek, pesanan pempek dos meningkat
Pemesanan pempek Palembang meningkat jelang Imlek
Pempek Dos Palembang (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemesanan pempek dos di Palembang mengalami peningkatan menjelang perayaan tahun baru Imlek bila dibandingkan hari biasa.

Pemesanan pempek dos (pempek yang tidak menggunakan bahan baku ikan) mengalami peningkatan menjelang perayaan tahun baru Imlek, kata pemilik rumah makan vegetarian Cek Yan, Abdul Halim di Palembang, Jumat.

Menurut dia, kalau hari biasanya mereka menyiapkan sekitar 200 buah pempek dos, sedangkan menjelang perayaan tahun baru Imlek pemesanan hingga 2.000 buah pempek.

"Kita melayani pemesanan pempek dos ini jauh-jauh hari untuk perayaan tahun baru Imlek," katanya.

Ia mengatakan, harga pempek dos itu sebesar Rp1.500 per buah baik yang berbentuk lenjer kecil, adaan dan pempek keriting.

Pada hari ini, mereka yang telah memesan pempek dos itu mengambil pesanannya, karena Sabtu besok (28/1) sudah perayaan tahun baru Imlek.

Ia menyatakan, kalau pada hari biasa mereka yang datang untuk membeli pempek ada yang bawa pulang dan ada juga makan di sini.

Untuk bahan baku dalam membuat pempek dos ini tidak kesulitan seperti sagu dan tepung beras.

Mengenai keuntungan dari menjual pempek itu cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari dan biaya sekolah anak, tuturnya tanpa merinci pendapatan yang diperolehnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak ibu-ibu mengambil pesanan pempek dos yang mereka pesan.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga