Kakwarnas: Pramuka ciptakan disiplin generasi penerus

id kakwarnas, Adiyaksa Dault, mantan menpora

Kakwarnas: Pramuka ciptakan disiplin generasi penerus

Anggota Pramuka (ANTARA FOTO)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adiyaksa Dault mengatakan, pramuka keberadaannya untuk menciptakan disiplin para generasi penerus.

Hal ini karena Pramuka dididik dengan kehidupan yang keras, kata Adiyaksa saat melantik Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sesuai dengan lambang Pramuka yakni tunas kelapa dalam arti siap ditempatkan dimana saja.

Apalagi Gerakan Pramuka terstruktur sehingga generasi penerus mendatang harus benar-benar siap.

Dalam kesempatan tersebut Kakwarnas juga minta kepada anggota Pramuka di daerah ini untuk mendukung sepenuhnya Pemerintah Provinsi Sumsel.

Apalagi Gubernur Sumsel Alex Noerdin punya misi jelas dalam membangun daerah, terutama persiapan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan itu berkat perjuangan gubernur.

Oleh karena itu sebagai anggota Pramuka harus mendukung pesta olahraga internasional mendatang sehingga daerah ini semakin terdepan, katanya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, dalam Asian Games 2018 pemprov akan mengikutsertakan anggota gerakan Pramuka.

Anggota Pramuka nantinya akan dijadikan panitia penghubung pada pesta olahraga yang diikuti utusan dari 45 negara mendatang.

Sementara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, Pramuka sebagai wadah dalam mendidik generasi penerus berdisiplin diri.

Hal ini karena Pramuka memiliki kegiatan yang terarah dan sesuai dengan misi pembangunan, tambah dia.