Pegadaian berikan pembiayaan usaha mikro

id pegadaian, mikro, usaha mikro

Pegadaian berikan pembiayaan usaha mikro

Humas PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Rodiah (Antarasumsel.com/17/Muhamad Syafei/I016)

....Untuk syarat kami hanya meminta BPKB kendaraan saja, tanpa harus menahan kendaraannya....
Palembang (Antarasumsel.com) - PT (Persero) Pegadaian Kanwil III Palembang sekarang bukan hanya menerima bentuk pengandaian saja, namun juga memberikan pembiayaan bagi usaha mikro guna membantu meningkatkan ekonomi masyarakat kota setempat.

Asisten Manajer Humas dan Protokoler PT (Persero) Pegadaian Kanwil III Palembang Rodiah di Palembang, Jumat mengatakan, untuk program pembiayaan tersebut dapat diperoleh dengan syarat yg mudah.

"Untuk syarat kami hanya meminta BPKB kendaraan saja, tanpa harus menahan kendaraannya," katanya.

Ia mengatakan, program tersebut akan diseleksi kelayakannya bagi setiap masyarakat yang ingin membutuhkan dana.

"Kami juga langsung menerima BPKB penggadai dan dibawa ke Samsat guna mengetahui keabsahannya, karena itu sudah menjadi standar prosedur," kata Rodiah.

Untuk dana, pihak pegadaian dapat menentukan nominal pembiayaan usaha tersebut, serta melakukan sejumlah survei sesuai dengan kelayakan nasabah guna menentukan berapa yang bisa diberikan, katanya.

Yudi salah satu warga yang ikut program tersebut mengatakan syarat pencairan dana mudah dan cepat

"Bermodalkan BPKB motor, saya sudah menerima dana yg sudah digunakan untuk usaha konter hp, " katanya

Dia menambahkan untuk proses survei dan kelengkapan dari pihak pegadaian sangat dimudahkan. Prosesnya tidak ribet dan pembayarannya juga mudah dan bisa transfer cepat.

Rodiah berharap program ini dapat mendapat respon baik dari masyarakat, sebab pada intinya Pegadaian hadir dalam rangka membantu perekonomian masyarakat.