Selasa, 22 Agustus 2017

Rumah Imam Besar Masjid Agung Baturaja Terbengkalai

id rumah, rumah imam masjid terbengkalai
Rumah Imam Besar Masjid Agung Baturaja Terbengkalai
Rumah imam masjid terbengkalai dan tidak terawat (Antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni/17)
Baturaja (Antarasumsel.com) – Hampir satu tahun rumah tempat tinggal Imam Besar Masjid Agung Baturaja terbengkalai tidak di huni, karena kondisi bangunannya sudah sangat memprihatinkan dan nyaris roboh.

Sudah hampir satu tahun Imam Besar Masjid tidak tinggal di rumah ini, karena kondisinya sudah rusak parah, temboknya retak semua, bahkan pada bagian dapur lapuk semua, kata Ibrahim salah seorang jamaah Masjid Agung Baturaja, Sabtu.

Dikatakannya, saat ini Imam Besar Masjid Agung Baturaja lebih memilih tidur di dalam Masjid dan enggan menempati rumah yang di sediakan oleh Yayasan Islamic Center,

”Kalau kami hanya bisa prihatin, jika seorang Imam Besar Masjid harus tidur di dalam masjid,” kata Ahmadi warga Baturaja.

Diketahui, Imam Besar Masjid Agung Baturaja yang berasal dari Desa Bindu Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ketika bertugas, terpaksa harus beristirahat di dalam Masjid, sebab rumah disediakan tidak layak untuk dihuni lagi.

“Setahu saya Imam Masjid Agung jauh datang dari Desa Bindu Kecamatan Peninjauan, tapi entah mengapa hingga hari ini pihak yayasan belum terfikir untuk merenovasi rumah tersebut,” katanya.

Para Jamaah berharap, adanya perhatian khusus pihak Yayasan untuk segera memperbaiki rumaah tinggal Imam Masjid tersebut.

Sementara, sayangnya pihak Pengurus Yayasan Islamic Center Baturaja ketika hendak dikonfirmasi terkait rumah tinggal Imam Masjid yang sudah memprihatinkan tersebut, belum bisa ditemui karena sedang tidak berada di tempat.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga