Taman Punti Kayu ramai pengunjung saat Imlek

id wisata, taman wisata punti kayu

Taman Punti Kayu ramai pengunjung saat Imlek

Pengunjung kawasan wisata alam Punti Kayu Palembang ramai saat perayaan Imlek (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Taman wisata alam Punti Kayu di KM 7 Palembang ramai pengunjung masyarakat yang ingin mengisi libur tahun baru Imlek 2017.

Pantauan Antarasumsel.com, Sabtu, masyarakat mulai  memenuhi pintu gerbang antrian tiket sebelum pukul 12.00 Wib baik datang dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. 

"Hari libur Imlek memang biasanya banyak pengunjung, dari Kota Palembang maupun luar, dan kemungkinan akan ramai sampai minggu besok," kata Sarjito, salah satu petugas pengelolaan taman wisata alam Punti Kayu Palembang. 

Ia mengatakan, perkiraan jumlah pengunjung taman wisata alam punti kayu pada Imlek tahun ini 8.000 orang lebih, tidak jauh berbeda dari tahun kemarin. 

Menurut dia,  pengunjung paling banyak adalah keluarga dan komunitas- komunitas yang ingin berekreasi menikmati kesejukan alam pepohonan pinus dan wahana lainnya. 

Ia menjelaskan, salah satu wahana favorit di taman wisata alam punti kayu adalah replika,  yakni bangunan-bangunan terkenal di dunia seperti menara eiffel,  piramid, menara pisa, candi borobudur yang ukurannya diperkecil dengan tarif masuk Rp10 ribu/orang. 

Salah satu pengunjung,  Andre, mengatakan sengaja datang dari Kota Prabumulih bersama keluarganya untuk berekreasi di taman wisata alam Punti Kayu.  

"Kami ada delapan orang sengaja ke punti kayu dari pagi biar tidak antri panjang,  karena objek wisata alam ini kalau hari libur besar pasti macet,  dan juga kalau datang dari pagi bisa lebih puas keliling," kata Andre. 

Pengunjung lainnya,  Agung,  mengaku datang dari Jakarta bersama keluarga karena tertarik dengan foto-foto di taman wisata alam Punti Kayu yang diinformasikan melalui media sosial Instagram.  

"Saya lihat foto-fotonya di instagram sepertinya menarik,  mirip-mirip hutan pinus yang di Yogyakarta,  jadi ke sini bersama empat rekan saya yang lain karena kebetulan ada teman di Palembang," jelas Agung.  

Sementara menjelang siang hari petugas kepolisian lalu lintas mulai berjaga-jaga di setiap tikungan putar balik yang ada guna mengantisipasi kemacetan di jalan lepas Mapolda hingga menuju simpang Bandara melintasi kawasan taman wisata alam Punti Kayu.