Putra Palembang menang 3-2 atas Jakarta BNI

id Tim putra Palembang, Bank Sumsel-Babel, menang, jakarta BNI Taplus, pemain asing, kompeitisi, bola voli, Proliga

Putra Palembang menang 3-2 atas Jakarta BNI

Pebola voli Bekasi BVN Muhammad Zainudin berusaha memblok pemain Palembang Sumsel Babel Mory Sidibe (kanan) pada Pertamina Proliga 2016 di Palembang Sport and Comvention Center, Sumsel, Minggu malam (10/4). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

Malang (Antarasumsel.com) - Tim putra Palembang Bank Sumsel-Babel hanya mampu menang tipis 3-2 atas Jakarta BNI Taplus, meski Palembang diperkuat dua pemain asing, dalam kompeitisi bola voli Proliga 2017 di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Sabtu malam.

Para pemain lokal Jakarta BNI ternyata mampu mengimbangi permainan lawan. Kebetulan dua pemain asing Palembang malam itu tampak biasa saja atau memang belum memperlihatkan kemampuannya secara maksimal mengingat mereka baru tiga minggu bergabung.

Palembang unggul lebih dulu pada set pertama 25-21 yang kemudian disamakan putra Jakarta BNI yang memenangi set kedua dengan skor 25-23.

Jakarta BNI kembali unggul dalam pertarungan sengit melalui kejar mengejar poin pada set ketiga dan mereka berhasil menutupnya dengan skor 27-25. Namun pada set keempat keberuntungan kembali berpihak kepada anak-anak Palembang yang menang 25-22.

Pada set penentuan, Palembang Bank Sumsel akhirnya menutup kemenangan 15-11. "Kami tidak terlalu bangga dengan kemenangan perdana ini karena lawan belum menggunakan pemain asing yang kabarnya masih dalam proses perizinan," kata pelatih Palembang, Samsul  Jais. kepada wartawan usai laga.

Menghadapi tim debutan Batam Sindo BVN pada Minggu (29/1), Samsul berharap anak asuhnya mampu menampilkan permainan terbaiknya, sehingga dari kota Malang ini bisa memboyong poin penuh.

Tiadanya pemain asing, diakui pelatih Jakarta BNI Tedy Hidayat, sangat berpengaruh, meskipun para pemain lokalnya dinilai tidak terlalu buruk. "Ini kan kompetisi level tertinggi di bola voli, sehingga keberadaan pemain impor sangat diperlukan," katanya.

Hingga berakhirnya partai kedua di kelompok putra, Palembang Bank Sumselbabel sementara mimimpin klasemen dengan nilai 2, diikuti Jakarta Elektrik PLN juga nilai 2 karena sehari sebelumnya menang tipis 3-2 atas Batam Sindo BVN, Jakarta BNI Taplus dan Batam Sindo BVN masing-masing nilai 1.