Komunitas sepeda motor Palembang butuh tempat kumpul

id komunitas sepeda motor, sepeda motor, ruang terbuka hijau, internet, wifi

Komunitas sepeda motor Palembang butuh tempat kumpul

Ilustrasi (Antarasumsel.com)

Palembang  (Antarasumsel.com) -  Komunitas sepeda motor di Kota Palembang, Sumatera Selatan, membutuhkan tempat berkumpul ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tempat bermain dan akses internet gratis (free wi fi).

Sejumlah anggota komunitas sepeda motor di Palembang, Sabtu malam, mengeluhkan tidak tersedianya tempat berkumpul yang memada, mendorong mereka mencari tempat pavorit masing-masing di beberapa lokasi yang dianggap nyaman untuk berkumpul dan parkir kendaraan.      

Salah satu tempat pavorit komunitas sepeda motor seperti taman simpang lima depan mal Palembang Icon kawasan Jalan POM IX Kampus Palembang.

Salah seorang anggota komunitas sepeda motor Brigade Motor Palembang (Brimop) Ibang Hanibal mengatakan, setiap malam akhir pekan dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan teman-teman komunitas yang memiliki hobi mengendarai sepeda motor.

Untuk bersilaturahmi dengan anggota komunitasnya, dipilih titik berkumpul yang cukup strattegis dan nyaman di simpang lima Kampus POM IX depan gedung DPRD Sumatera Selatan.

Puluhan pengguna sepeda motor anggota berbagai komunitas sepeda motor berkumpul menikmati suasana malam mingguan duduk santai di atas kendaraan dan lesehan di taman salah satu pojok simpang lima itu.

Kegiatan kumpul bersama anggota komunitas sepeda motor yang rutin dilakukan setiap malam akhir pekan itu, dilakukan untuk menikmati liburan, lebih menambah keakraban dan saling tukar informasi serta pengalaman.

Melalui perkumpulan antaranggota komunitas itu, berbagai kegiatan positif bisa dilakukan seperti penyuluhan tertib berlalu lintas, bakti sosial anjangsana ke panti asuhan dan donor darah massal.  

Selain itu juga tidak sedikit bisa terjalin kerja sama bisnis karena anggota komunitas berasal dari berbagai latar belakang sosial dan ekonomi, kata Ibang.

Sementara anggota komunitas Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS) Salman mengatakan, perkumpulan dengan sesama penggemar sepeda motor sebagai ajang silaturahmi dan hiburan.

Kumpul bareng dengan teman-teman komunitas sepeda motor dilakukan secara rutin agar sesama anggota saling kenal sehingga bisa dihindari terjadinya bentrokan antaranggota komunitas.

Suasana keakraban antarsesama anggota komunitas sepeda motor di Kota Palembang yang telah terjalin dengan baik selama ini, sesuai dengan komitmen bersama akan terus dipelihara sehingga bisa dihindari timbulnya "geng" motor yang melakukan aksi brutal dan tindak kejahatan.

Jika pemerintah kota setempat menyediakan tempat yang lebih baik dari simpang lima POM IX yang selama ini menjadi titik berkumpul komunitas sepeda motor, kegiatan silaturahmi bisa semakin meriah dan memotivasi timbulnya kreativitas anak muda, kata anggota komunitas PMS itu.