Eksistensi tahu bulat di Palembang meroket

id tahu, tahu bulat

Eksistensi tahu bulat di Palembang meroket

Tahu bulan dipasarkan di Kambang Iwak Palembang (Antarasumsel.com/M Syafei/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Eksistensi atau kemunculan Tahu Bulat di Palembang kini semakin meroket, ini terlihat dari jumlah penjual yang bertambah dan pembeli semakin banyak, karena memiliki rasa yang berbeda dari tahu yang biasa dimakan.

Salah satu pedagang dan juga merupakan pemilik usaha tahu bulat Idola, Hendri Yanto (35) di Palembang, Minggu mengatakan, usaha tahu bulat ini sudah mulai masuk di Palembang sejak enam bulan lalu.

"Pertama kami banyak mengenal tahu bulat dari internet, dan juga pernah jalan ke Tasikmalaya, disanalah pusat tahu bulat berada," kata Yanto.

Ia mengatakan, dalam penjualan tahu bulat ini, mempunyai banyak varian rasa, sehingga para pembeli dapat memilih rasa yang mereka inginkan.

"Berbagai macam varian rasa, salah satunya, gurih, balado, barbeque, jagung manis, ekstra pedas dan lainya," katanya.

Ia mengatakan, untuk wilayah jualan biasanya mangkal di daerah Mas Krebet, Kebun Bunga dan Simpang Dogan yang dimulai pada jam 09:00 pagi sampai habis. Khusus hari Minggu, jualan di Kambang Iwak dari jam 06:00 sampai habis.

Alhamdulillah penjualan perhari pasti habis,  untuk pendapatan mencapai satu juta rupiah kotor jika dipotong pengeluaran, hasil bersih Rp300 ribu sampai Rp400 ribu perhari, katanya.

Sementara, Rossa yang merupakan pelanggan tahu bulat mengatakan, jenis makanan itu teksturnya gurih, beda dengan tahu biasanya.

"Rasanya enak, punya banyak rasa, yang pasti ketagihan," katanya.

Kemudian Hendri Yanto, salah satu pedagang menambahkan, akan ada sebuah inovasi baru pada tahu bulat.

"Harapan kami, supaya masyarakat Palembang tidak pernah bosan makan tahu bulat, jadi kami akan terus menjaga kualitas dan meningkatkan pelayanan," ujarnya.