Pengemis anak-anak bermuculan di kawasan BKB

id pengemis, pengemis di bkb

Pengemis anak-anak bermuculan di kawasan BKB

Pengemis jalanan (FOTO ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pengemis anak-anak kecil yang bermunculan di kawasan wisata Benteng Kuto BesakPalembang, membuat pengunjung di kawasan itu merasa terganggu dan tidak nyaman saat mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Terlihat dua anak kecil usia 8-9 tahun mendekati pengunjung kawasan wisata Benteng Kuto Besak (BKB), tak sungkan keduanya langsung mengatakan meminta uang kepada para pengunjung tersebut, kata Dewi salah satu pengunjung BKB Palembang, Minggu.

Menurut Dewi, karena kasian memberikan uang yang diminta anak-anak tersebut, mereka memang masih kecil, tetapi mengapa orang tuanya membiarkan melakukan perbuatan mengemis.

Sementara, informasi yang diperoleh, kedua anak laki-laki dan perempuan berinisial Rz (9) belum sekolah dan Di (8) juga belum sekolah.

Menurut pengakuan Rz, ibunya sudah meninggal dan kini hidup bersama Ayahnya. yang berprofesi sebagai pedagang di lokasi BKB, namun setelah ada penertiban dan pelarangan berjualan orang tuanya tidak memiliki mata pencarian lagi.

Begitu juga pengakuan Di, niat meminta-minta kepada para pengunjung ini, karena iseng saja. Kedua orang tuanya masih lengkap, selain itu aksi meminta-minta ini juga tidak diketahui oleh orang tuanya.

"Uang yang diperolehnya untuk sekedar buat jajan saja. Keinginan mereka berdua untuk sekolah juga sebetulnya ada, karena iri melihat anak-anak seusianya semuanya sudah sekolah," katanya.