Rabu, 20 September 2017

Pembangunan Masjid Jakabaring dibantu donatur asal Sumsel

id Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring, donatur, pemuka masyarakat, dana, keuangan, pendanaan masjid, disumbang, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin,
Pembangunan Masjid Jakabaring dibantu donatur asal Sumsel
Sejumlah pekerja merangkai rangka paku bumi yang akan dipergunakan untuk pembangunan Masjid Raya Sriwijaya di Jln Gubernur Hasan Bastari, Palembang, Sumatera Selatan. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang dibantu para donatur pemuka masyarakat dari Sumatera Selatan yang telah berhasil di tingkat nasional.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Senin mengatakan, pendanaan masjid itu juga disumbang dan mendapat dukungan pemuka masyarakat Sumsel yang berhasil di tingkat nasional.

Dia mencontohkan, antara lain Asmawati, Jimly Assiddiqie dan Fatma Noerdin sangat antusia untuk membantu pembangunan masjid tersebut.

Bukan itu saja tetapi banyak pemuka masyarakat Sumsel lainnya yang tergabung dengan Yayasan Masjid Nasional mendukung pembangunan masjid tersebut, ujar dia.

Selain itu juga pendanaan dari donatur lainnya termasuk dari luar negeri, kata dia.

Oleh karena itu masjid yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel itu diperkirakan pembangunannya akan selesai sesuai rencana.

Apalagi tekad yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat dalam membangun masjid tersebut, ujar dia.

"Kami merasa optimistis pembangunan masjid tersebut akan selesai tepat waktu," ujar Gubernur Alex Noerdin.

Sementara Pembina Yayasan Masjid Nasional Sriwijaya Jimly Asshiddiqie mengatakan, dirinya turut bangga atas segala pencapaian dan terobosan yang dilakukan Gubernur Sumsel.

Oleh karena itu diharapkan masyarakat Sumsel mendukung program gubernur termasuk dalam pembangunan masjid di Jakabaring Palembang itu.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga