Marseille rekrut striker Prancis Payet dari West Ham

id Olympique de Marseille, Dimitri Payet, West Ham United, transfer

Marseille rekrut striker Prancis Payet dari West Ham

Ilustrasi (ANTARA FOTO)

Paris (Antara/Reuters) - Olympique de Marseille telah menandatangani kontrak bersama striker Prancis Dimitri Payet berdurasi empat setengah tahun dari West Ham United setelah mereka menyetujui transfer fee senilai 25 juta pound (31,49 juta dolar AS) pada Minggu waktu setempat.

Payet yang hengkang dari Marseille pada 2015 untuk bergabung dengan klub Liga Inggris itu tampil cukup bagus bagi negaranya pada Euro 2016.

Ia sepakat untuk kembali ke Marseille melalui jendela transfer terakhir ini dan media Inggris melaporkan bahwa dia dua pekan lalu telah menolak bermain untuk Crystal Palace.

West Ham yang semula mengatakan Payet harus tetap bersama klub London timur itu, akhirnya menyepakati transfer setelah menerima fee hampir dua setengah kali dari yang pernah mereka bayarkan untuknya, meskipun mengaku masih kecewa dengan keputusan pemain itu.

"Klub ingin mencatat atas kekecewaan ini dimana Dimitri Payet tidak menunjukkan komitmen dan penghargaan kepada West Ham United seperti yang telah ditunjukkan klub dan fans selama lima setengah tahun," kata ketua David Sullivan dalam laman mereka.

"Kami hanya ingin memastikan bahwa kami menjual pemain terbaik kamu bukan karena masalah keuangan," tambahnya.