Warga keluhkan mahalnya tarif parkir BKB Palembang

id parkir, tarif parkir

Warga keluhkan mahalnya tarif parkir BKB Palembang

Area parkir kendaraan di Kota Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Warga keluhkan mahalnya pembayaran tarif parkir di kawasan Benteng Kuto Besak Palembang, baik untuk kendaraan roda dua juga roda empat.

"Area parkir di kawasan wisata Benteng Kuto Besak (BKB), selain padat dan ramai juga tingginya tarif yang tetapkan oleh petugas parkir mencapai Rp10.000/mobil dan
Rp5.000 untuk motor cukup memberatkan bagi masyarakat," kata Mahmud, warga setempat di Palembang, Senin.

Menurut dia, pengelolaan parkir ini tidak ada tiket serta seragam dari pemerintah kota setempat, dengan menetapkan tarif parkir Rp10.000/mobil.

"Jika dibandingkan parkir di mall perjam hanya Rp5.000, sementara parkir di kawasan BKB hanya dalam waktu 15 menit ditetapkan tarif Rp10.000. Ini  parkir yang dikelola atau parkir liar," katanya.

Ia mengatakan, jika memang parkir ini tak ada yang mengelola dan menjadi kekuasaan parkir liar, pemerintah kota melalui dinas terkait Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pendapatan Daerah harus segera membenahi persoalan parkir tersebut.

Menyikapi adanya keluhan masyarakat terkait mahalnya tiket parkir, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan menyatakan sudah menurunkan petugas untuk mengawasi dan menertibkan juru parkir, khususnya di kawasan BKB, Pasar 16 dan lainnya.

Ia menambahkan, apabila ada yang keberatan diminta untuk melaporkannya kepada pihak Dishub setempat.