Senin, 23 Oktober 2017

TP PKK tingkat desa Kecamatan KPR dilantik

id pkk, pelantikan tp pkk
TP PKK tingkat desa Kecamatan KPR dilantik
Pelantikan anggota dan pengurus PKK se Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Ogan Komering Ulu. (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)
Baturaja (Antarasumsel.com) - Pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Tingkat Desa dalam wilayah Kecamatan Kedaton Peninjuan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan dilantik olek Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan KPR pada Senin.

Sebanyak enam pengurus TP PKK tiingkat desa yang dilantik itu yakni TP PKK Desa Bunglai, Kedaton, Rantau Panjang, Kampai dan Sinar Kedaton, yang merupakan hasil pemilihan Kepala Desa Serentak 2016, termasuk TP PKK Desa Lubuk Kemiling juga dilantik karena masa jabatan Kepala Desa sudah habis.

Ketua TP PKK Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Elya Sumarni Yoyin, mengucapkan terima kasih atas pengabdian TP PKK yang lama telah bekerja keras untuk kemajuan desanya.

Meskipun ibu-ibu tidak lagi menjadi ketua TP PKK diharapkan sumbang sarannya untuk kemajuan desa, kata Elya Sumarni Yoyin.

Ia berharap, Ketua TP PKK yang baru saja dilantik untuk dapat membina TP PKK desa dengan baik dan memanfaatkan kader-kader untuk kemajuan desa.

Sementara, Camat KPR, Yoyin Arifianto, mengingatkan kepada kepala desa untuk senantiasa berkoordinasi dengan semua pihak untuk kemajuan desa.

"Kemajuan PKK desa tidak terlepas dari peran serta kepala desa, sebab dalam penganggaran setiap kegiatan harus melibatkan semua pihak, dengan demikian nantinya hasilnya akan lebih baik," kata Yoyin.

Ia mengingatkan,  setiap kepala desa membentuk tim terpadu untuk mengantisipasi serta menanggulangi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

"Kita perlu waspada karena berdasarkan informasi dari pihak BMKG bahwa tahun 2017 ini akan mengalami kemarau panjang dan hal itu harus diantisipasi sejak dini," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya antisipasi sejak dini bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terlebih lagi rumah pemukiman warga.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga