Gubernur Sumsel jadi dewan pertimbangan APPSI

id Alex Noerdin, Dewan Pertimbangan, Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia, rapat kerja nasional, APPSI, Sri Sultan Hamengkubuwono

Gubernur Sumsel jadi dewan pertimbangan APPSI

Gubernur Sumsel Alex Noerdin(kanan) (Antarasumsel.com)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjadi Dewan Pertimbangan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia pada rapat kerja nasional di Solo, Senin.

Alex Noerdin dalam pengurus dewan pertimbangan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu juga bersama Sri Sultan Hamengkubuwono (Gubernur DI Yogyakarta) serta Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.

Sementara dewan pakar dipercayakan antara lain kepada Prof Ryaas Rasyid dan Prof Bahtiar Effendy.

Sedangkan Ketua Umum APPSI sendiri dijabat Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Pengurus APPSI tersebut dikukuhkan bersamaan dengan rapat kerja nasional di Solo tersebut.

Pengukuhan ini merupakan lanjutan dari pelantikan pengurus sesuai Musyawarah Nasional (Munas) APPSI V di Kota Makassar, pada November 2015.

Sementara mengenai Tema Rakernas yakni "Stabilitas dan Ketahanan Ekonomi dan Politik Domestik" serta membahas tentang perekonomian bertujuan supaya provinsi di Indonesia semakin maju, dan masyarakat semakin sejahtera.

Pada Rakernas yang juga dihadiri gubernur se Indonesia itu juga dibahas program jangka panjang dan kebijakan mendasar APPSI.