Legislator Muba dorong pusat perbaiki jalan negara

id jalan, Legislator, Wakil Ketua, DPRD, Musi Banyuasin, Jon Kenedi, memperbaiki jalan negara

Legislator Muba dorong pusat perbaiki jalan negara

Alat berat yang di gunakan buat perbaikan jalan .(Antarasumsel.com/E Permana)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua DPRD Musi Banyuasin Jon Kenedi terus mendorong pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan negara yang rusak di daerah tersebut, sehingga bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

Wakil Ketua DPRD Musi Banyuasin Jon Kenedi menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai kondisi jalan negara yang rusak ketika kunjungan kerja ke DPRD Sumatera Selatan mengenai tata tertib dan badan kehormatan di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya terus mendorong pusat supaya memperbaiki sejumlah ruas jalan negara yang rusak di daerah tersebut.

Jalan negara yang melintas di daerah tersebut cukup panjang yang memerlukan perbaikan, katanya.

Ia mengatakan, pihaknya berharap pemerintah pusat untuk peduli terhadap Kabupaten Musi Banyuasin, apalagi di daerah itu merupakan penghasil migas.

"Hampir setiap tahun pihaknya mengusulkan untuk perbaikan jalan negara yang rusak di daerah itu ke pemerintah pusat. Kita hanya mengusulkan, sementara pusat yang memutuskannya," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menuturkan, memang jalan negara itu diperbaiki, tetapi belum maksimal masih dalam spot-spot saja. Kalaupun ada anggarannya, tetapi jumlahnya kecil, sementara jalan negara di daerah itu cukup panjang.

Ia mencontohkan, jalan di Sanga Desa itu rusak parah yang memerlukan untuk perbaikan.

Ia berharap, anggaran untuk perbaikan jalan negara itu lebih besar ke depan, sehingga bisa memperbaiki seluruh ruas jalan dengan kualitasnya baik dan bisa bertahan lama.