Jambi gelar kejurnas Danrem Cup

id tenis, Piala Danrem, 042 Garuda Putih,

Jambi gelar kejurnas Danrem Cup

Pertandingan Tenis (Antarasumsel.com/Humas KONI Sumsel))

Jambi (Antarasumsel.com) - Jambi akan menggelar kejuaraan nasional tenis memperebutkan Piala Danrem 042 Garuda Putih pada 9-12 Februari 2017.

"Kejuaraan nasional kali ini akan mempertandingkan kategori junior dan senior serta akan diikuti petenis yang tergabung dalam program pemusatan latihan nasional (pelatnas) tenis," kata Ketua Panitia Kejurnas Danrem 042/Gapu  Aswari di Jambi Rabu.

Pada kejurnas itu  kategori junior akan mempertandingkan sejumlah nomor seperti Kelompok Umur (KU) 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun untuk tunggal dan ganda, sementara itu senior dipertandingkan nomor tunggal dan ganda.

Kejuaraan itu digelar di sejumlah lokasi pertandingan diantaranya lapangan tenis Korem, Pengprov Pelti Jambi, Kota Jambi dan KONI Jambi.

Sementara itu peserta dipastikan akan diikuti oleh perwakilan dari pengurus cabang kabupaten dan kota serta beberapa atlet dari provinsi lain seperti Bekasi, Riau, Pematang Siantar, Palembang, Musi Banyuasin dan Lahat.

"Dipastikan akan hadir beberapa pemain yang tergabung di pemusatan latihan nasional (pelatnas) juga akan meramaikan ajang tersebut," kata Aswari.

Kehadiran pemain nasional itu diharapkan dapat memberikan motivasi dan contoh permainan dan teknik pemain yang benar yang dapat diserap para pemain lokal. Langkah itu juga tidak lepas sebagai wadah pembinaan bagi atlet sehingga dengan adanya ajang ini banyak pengalaman yang didapatkan.

"Apalagi point ajang ini akan dicatat dalam PB Pelti sehingga dapat memacu atlet untuk meningkatkan poin ke lolos PON," kata Aswari  menambahkan.