UT tunggu kuota bidik misi dari pusat

id universitas, universitas terbuka, ut

UT tunggu kuota bidik misi dari pusat

Universitas Terbuka Palembang (Antarasumsel.com/17/M Fikri)

Palembang (Antarasumsel.com) - Universitas Terbuka Palembang Sumatera Selatan masih menunggu kuota pembagian program bidik misi bagi mahasiswa baru yang ingin mendaftar kuliah.

Koordintor Registrasi dan Pengujian, Anthony di Palembang, Rabu mengatakan untuk kuota masih menunggu  dari pusat, itu sesuai program studi (Prodi) yang akan diusulkan.

"Sampai saat ini kami masih menunggu universitas terbuka (UT) pusat di Tanggerang, dan untuk prodi kami telah mengusulkan dan tinggal menunggu jawaban, " katanya.

Dia mengatakan, untuk program bidik misi UT akan mengadakan kelas Sabtu dan Minggu serta berbagai program tamabahan yang dapat memacu skill dan prestasi.

"Mayoritas yang memilih UT rata-rata sudah berkerja, jadi kami buat jadwal fleksibel serta program tambahan sejenis soft skill agar kualitas mahasiswa golongan ini makin mapan," ujar Steven.

Sementara, penanggung  jawab bidik misi, Triana mengatakan untuk syarat menempuh program ini disetarakan dengan universitas-universitas lain di Indonesia.

"Untuk syarat kami sama, seperti faktor prestasi akdemik dan untuk peringkat 1 - 25 di kelas dapat kami sertakan bergabung," katanya.

Ia mengatakan, untuk survei dan verifikasi akan dilakukam sesuai prosedur seperti pada umumnya akan melihat background prestasi serta ekonomi dan yang benar-benar bisa mendapatkan beasiswa.

Sementara, salah satu siswa kelas III SMA, Cindy mengatakan sangat menargetkan program bidik misi.

"Kalau di UT sistemnya jarak jauh, jadi bisa sambilan kerja dan semoga bisa kejar target bidik misi setelah lulus nanti," katanya.

Ia mengatakan, dengan program ini diharapkan UT selaku universitas.

"Semoga dengan bidik misi ini dapat membantu ekonomi serta menjembatani cita-cita kuliah mereka," katanya.