Ogan Komering Ilir pertahankan Piala WTN

id Ogan Komering Ilir, oki, piala Wahana Tata Nugraha, Syaiful Bahri

Ogan Komering Ilir pertahankan Piala WTN

Bupati OKI Iskandar berjabat tangan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Ist)

Kayuagung, Sumatera Selatan (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir mempertahankan kembali piala Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kali keenam dengan memenangi dua kategori sekaligus, yakni bidang angkutan (transportasi) dan bidang lalu lintas.

Bupati Ogan Komering Ilir di Kayuagung, Rabu, mengatakan Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi salah satu dari 49 kabupaten/kota dan 11 Provinsi di Indonesia yang diserahkan di Jakarta, Selasa (31/1).

"Prestasi ini menjadi tantangan bagi kami agar memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya di bidang lalu lintas," kata Iskandar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI Syaiful Bahri mengatakan penilaian WTN itu meliputi sarana dan prasana lalu lintas, marka jalan, rambu-rambu, jalan, hingga administrasi lalu lintas.

Selain itu kemampuan pemkab menyediakan transportasi massal berupa bus memanfaatkan bantuan pemerintah pusat juga mendapatkan penilaian khusus.

"Ketika mendapat WTN penuh, penghargaan itu berlaku untuk semua aspek kelalulintasan, seperti sarana prasarana, jalan dan rambu-rambu," kata dia.