Gedung Aula SD Model terbengkalai memprihatinkan

id gedung, gedung sd memprihatinkan

Gedung Aula SD Model terbengkalai memprihatinkan

Gedung SD Model di OKU rusak parah dan memprihatinkan (Antarasumsel.com/17/Edo Purmana)

Baturaja, (Antarasumsel.com) - Gedung Aula Sekolah Dasar Model di Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan yang terletak di kompleks perumahan RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai kondisinya sudah sejak lama terbengkalai dan sangat memprihatinkan, kata Bupati Kuryana Aziz.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Aziz di Baturaja, Rabu menyatakan bahwa gedung aula dibangun dengan dana milyaran rupiah ini tampak dinding dan lantai pecah, serta atap telah bocor, sementara kaca-kaca jendela semuanya pecah dan hanya menyisakan kerangka kusen yang mulai lapuk karena tidak terawat.

Melihat kondisi Aula gedung SD Model ini, Bupati Kuryana  mengaku merasa sangat prihatin, bukan tanpa alasan karena status gedung SD Model merupakan milik pemerintah pusat, dan saat ini telah diserahkan ke pihak Pemkab OKU.

Kondisi gedung itu sangat memprihatinkan, selanjutnya akan dijadikan salah satu fasilitas aula untuk gedung perkuliahan PDD AKN OKU, kata Kuryana saat meninjau gedung tersebut bersamma Direktur PDD AKN OKU, Mahyudin Helmi.

Pemerintah setempat berencana akan merehab gedung tersebut agar dapat digunakan dan difungsikan kembali,  untuk itu supaya diajukan anggarkan untuk perbaikan, katanya.

Mengenai kapan dilakukan perehaban, Kuryana mengatakan mungkin akan dilaksakan tahun anggaran 2018.

"Kita akan rehab tapi belum tahun ini, akan kita anggarkan dahulu mudah-mudahan tahun 2018 lakukan perbaikan,” kata Bupati Kuryana.