Dinas Perikanan tingkatkan program pemanfaatan kolam warga

id pemanfaatan kolam warga

Dinas Perikanan tingkatkan program pemanfaatan kolam warga

Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang, Asral Indra (Antarasumsel.com/17/M Syafei)

Palembang (Antarasumsel.com) - Dinas Perikanan Kota Palembang terus meningkatkan program pemanfaatan kolam warga sebagai upaya pemerintah untuk memperbanyak dan  membudidayakan stok benih ikan.

Kepala Dinas Perikanan Kota setempat, Arsal Indra di Palembang, Rabu mengatakan, peningkatan untuk program pemanfaatan kolam warga terus ditambah.

"Kami terus mengembangkan pembudidayaan ikan di kolam warga dengan cara memberikan pengarahan terhadap pembudidayaan ikan yang baik," katanya.

Ia mengatakan, peningkatan program ini secara bertahap dan dengan melakukan survei langsung ke lapangan.

"Awalnya kami melakukan pertemuan dengan kelompok masyarakat yang tergabung dalam komunitas perikanan, kemudian meminta pendapat tentang apa saja permasalahan di dalam pembudidayaan ikan, setelah itu petugas lapangan melaporkan dan kami tindak lanjuti," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan dengan permasalahan yang ada di kolam warga,  seperti kekurangan benih ikan atau penyakit, itu akan ditindaklanjuti.

"Kami memberikan benih, pakan ikan dan pembinaan bagaimana cara perawatan terhadap ikan," katanya dan menambahkan semoga dengan adanya program ini, perkembangan ikan di Kota Palembang semakin tinggi," katanya.