Sekda: Keberadaan Bakohumas sinergikan program kerja

id Joko Imam, Pelaksana Tugas, Sekretaris Daerah, Pemprov Sumatera Selatan, koordinasi humas, mensinergikan program kerja, pemkab dan pemkot

Sekda: Keberadaan Bakohumas sinergikan program kerja

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Joko Imam Santosa dalam rapat . (dok.sumselprov.go.id)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Selatan, Joko Imam Sentosa mengatakan, keberadaan badan koordinasi humas sebagai upaya untuk mensinergikan program kerja antara pemkab dan pemkot.

Hal ini karena badan koordinasi humas (Bakohumas) sebagai wadah menyampaikan program kerja setiap pemerintah kabupaten dan kota, kata Joko Imam Sentosa saat rapat pembentukan Bakohumas Sumsel di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan, Bakohumas dibentuk agar seluruh Humas yang ada di Sumsel dapat bersinergi dan menjalin hubungan lebih baik, supaya program kerja akan dapat diketahui.

Apalagi Sumsel sekarang ini sudah dikenal masyarakat luar provinsi karena berbagai kegiatan olahraga internasional rutin dilaksanakan di Kota Palembang, ujar dia.

Dia mengatakan, Sumsel sekarang berkembang dengan pesat karena daerah ini rutin menjadi tuan rumah olahraga internasional.

Jadi dengan adanya Bakohumas maka program dan kegiatan yang ada itu dapat disampaikan lebih luas lagi, ujar dia.

Selain itu dengan hadirnya Bakohumas pemerintah berharap dapat memberikan kontribusi yang baik untuk Provinsi Sumsel.

Yang jelas dengan adanya wadah maka program dapat disampaikan lebih cepat, tambah dia.