Kamtibmas Musi Banyuasin kondusif jelang pilkada

id pilkada, pilkada 2017, pemilihan kepala daerah, pillkada muba, muba, kamtibmas, kamtibmas kondusif

Kamtibmas Musi Banyuasin kondusif jelang pilkada

Ilustrasi- Pilkada (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

...Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten ini cukup kondusif, seluruh persiapan dan tahapan menuju pemungutan suara telah berjalan sesuai rencana...
Sekayuu (ANTARA Sumsel) - Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada 15 Februari 2017 cukup kondusif.

"Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten ini cukup kondusif, seluruh persiapan dan tahapan menuju pemungutan suara telah berjalan sesuai rencana," kata Plt Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, kondisi kamtibmas sekarang ini diharapkan dapat terpelihara dengan baik sehingga nantinya dapat terpilih kepala daerah sesuai dengan keinginan mayoritas masyarakat Bumi Serasan Sekate ini.

Untuk menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif, selain mengharapkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, pihaknya bersama aparat kepolisian dan TNI berupaya meningkatkan pengamanan wilayah dan mendeteksi sejak dini setiap ancaman yang berpotensi mengganggu pelaksanaan pilkada, katanya.

Dia menjelaskan, dalam pilkada tahun ini, tercatat 101 provinsi dan kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada tanggal 15 Februari 2017 termasuk Kabupaten Musi Banyuasin.

Sebagai satu-satunya daerah di Sumatera Selatan yang menyelenggarakan pilkada, pihaknya berupaya menyukseskan pesta demokrasi rakyat itu dengan menjaga netralitas PNS/ASN Pemkab Musi Banyuasin dan mengajak masyarakat memanfaatkan hak suaranya memilih pasangan calon kepala daerah sesuai dengan hati nuraninya.

Bagi masyarakat yang akan menentukan pilihan dalam pilkada itu dapat memperhatikan nomor urut peserta yakni pasangan calon bupati dan wakil bupati Dodi Reza Alex Noerdin - Beni Hernedi yang diusung partai politik memiliki nomor urut satu.

Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Amiri Arifin - Ahmad Toha dari jalur independen memiliki nomor urut dua, jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Julian Muntaha menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan pilkada yang didukung anggota TNI, Satpol PP dan jajaran terkait.

Personel gabungan pengamanan pilkada itu telah siaga menciptakan kondisi Kamtibmas agar tetap kondusif sejak 27 Oktober dengan menggelar Operasi Mantap Praja.

Kekuatan personel Polres Musi Banyuaisn yang disiapkan dalam pengamanan pilkada sebanyak 615 orang terdiri atas unsur Brimob 65 personel, BKO Polda Sumsel sebanyak 165 personel, dan personel gabungan 338 orang, kata kapolres.