Pertamina kirim BBM tambahan ke Muntok Babel

id bbm, pertamina kirim bbm ke Muntok

Pertamina kirim BBM tambahan ke Muntok Babel

Pertamina kirim BBM ke Muntok Bangka Belitung (Ist)

Palembang (Antarasumsel.com) -  Pertamina  mengirim bahan bakar minyak dan gas elpiji tambahan ke daerah terisolir yang terkena dampak banjir di Muntok Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung.

"Setelah pengiriman BBM trip pertama bermuatan total 24 KL premium, menyusul  Pertamina melakukan pengiriman mobil tanki melanjutkan distribusi BBM dari  Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM ) Pangkal Balam Bangka," kata Pejabat Area Manager MOR II Sumbagsel, Siti Rachmi Indahsari di Palembang, Rabu.

Mobil tanki tersebut kembali ke TBBM untuk proses loading dan kemarin siang melakukan perjalanan menuju Muntok dengan kapasitas lebih besar mencapai 32 KL BBM dan tiba di SPBU saat tengah malam.

Usaha maksimal tim Pertamina di lapangan ini terus belanjut, dan hari ini kembali dua unit mobil tanki berkapasitas total 16 KL membawa bahan bakar jenis pertalite dan solar sudah tiba di SPBU Kampung Jawa, SPBU Pal 3, dan SPBU Pal 9 Muntok, katanya.

Targetnya agar masyarakat tidak perlu khawatir kesulitan mencari BBM dan gas elpiji,  karena stock yang tersedia masih aman.

Menurut dia, setelah berfungsinya jembatan Baley di Desa Mayang  proses pengiriman baik BBM maupun gas elpiji dapat disalurkan dengan lancar, sehingga kegiatan perekonomian di Muntok kembali normal.