Jumat, 18 Agustus 2017

Jalan lintas Palembang-Betung rusak parah

id jalan rusak parah
Jalan lintas Palembang-Betung rusak parah
Jalan Palembang-Betung rusak parah (Antarasumsel.com/17/Banu)
Banyuasin (Antarasumsel.com) - Jalan lintas Palembang-Betung di Desa Sembawa kilometer 30 Kabupaten Banyuasin mengalami kerusakan parah, jika tidak segera diperbaiki dikuatirkan bisa mengakibatkan terisolirnya jalur lintas Palembang Jambi, kata Sakti, warga setempat.

"Rusaknya jalan di titik Desa Lalang Sembawa Kecamatan Sembawa perbatasan antara Desa Pulau mengancam keselamatan para pengendara jalur lintas itu, kata Sakti, salah satu pekerja bengkel warga Desa Lalang Sembawa, Rabu.

Ratusan mobil fuso, trailer muatan besar yang melintasi jalur ini semuanya berjalan perlahan, karena untuk menghindari agar kendaraan mereka tidak terbalik, katanya.

Menurut dia, dalamnya lubang di jalan rusak ini sering membuat kendaraan fuso, trailer, dan dum truk sering terbalik di sini, bahkan timbulnya kemacetan juga diakibatkan oleh rusaknya jalan poros tersebut.

"Bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut harus hati-hati, karena kerusakan jalan ini bukan hanya di titik itu saja,"kata Hadi salah satu guru SMP Negeri 5 Kecamatan Lais yang sering melintas setiap hari.

Ia berharap, karena setiap hari ada saja pengendara terjebak di titik jalan yang rusak tersebut, supaya jalan lintas Palembang-Betung ini segera diperbaiki.

Menyikapi kerusakan jalan lintas Palembang-Betung tersebut, Kepala  Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Syamsul Bahri menegaskan bahwa kewenangan yang menangani perawatan dan perbaikan jalan tersebut adalah Balai Besar Nasional.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga