Sabtu, 29 April 2017

Vino Bastian belajar bass dan piano demi perankan Chrisye

id Vino G Bastian, Aktor, Chrisye, film bioptik, memerankan, penyanyi legendaris, belajar bass, piano
Vino Bastian belajar bass dan piano demi perankan Chrisye
Vino G Bastian (Antarasumsel.com/Feny Selly/)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Aktor Vino G Bastian harus mempelajari alat musik piano dan bass demi memerankan penyanyi legendaris Chrisye dalam film bioptiknya berjudul "Chrisye".

"Chrisye bisa bermain bass dan piano, dan itu PR buat saya. Saya harus belajar tapi itu tantangan bagi saya sebagai aktor," kata dia dalam temu media di Jakarta, Rabu.

"Saya tidak pernah pernah bersentuhan dengan piano, saya tidak pernah bermain bass, alat musik yang saya kuasai hanya drum," sambung dia.

Untungnya, Vino melanjutkan, alat musik drum yang dia kuasai membantu dirinya saat harus memainkan bass karena memiliki ketukan yang mirip.

Hal tersebut dilakukan untuk membuat Vino merasuki sosok Chrisye saat adegan proses berkarya mencipta lagu.

"Latihannya hanya sebulan. Itu waktu yang sangat singkat, tapi itu cara terbaik yang diberikan kepada aktor untuk menyelami Chrisye," ujar Vino.

Vino mengaku kesulitan memerankan Chrisye. Pasalnya, tidak banyak dokumentasi mengenai kehidupan pribadi dan keseharian Chrisye.

"Kesulitannya mempelajari dia pribadi yang introvert, dia enggak pernah cerita ke orang tetang diririnya," kata Vino.

"Keluarga sendiri cuma punya sedikit dokumentasi tentang keseharian Chrisye," lanjut dia.

Untuk lebih mendalami karakter Chrisye, Vino banyak berbincang dengan teman dan keluarga. Selain itu, dia juga mempelajari lirik dari lagu-lagu karya Chrisye yang menggambarkan perasaannya saat itu.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga