Pemkot Dumai buka seleksi jabatan eselon II

id jabtan, lelang jabatan, mengisi posisi, perangkat daerah eselon II, Riski Kurniawan, OPD, dumai

Pemkot Dumai buka seleksi jabatan eselon II

Ilustrasi (Istimewa)

Dumai, Riau (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Dumai kembali membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama untuk mengisi posisi di sembilan organisasi perangkat daerah eselon II, dimulai 1 Februari hingga 21 Maret 2017.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas Pemkot Dumai Riski Kurniawan di Dumai, Kamis, menyebutkan panitia seleksi telah mengeluarkan pengumuman Nomor 05 Tahun 2017 tentang pengisian jabatan sembilan OPD tersebut.

"Seleksi terbuka ini mengundang pegawai yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mendaftar mengikuti lelang jabatan di sembilan organisasi perangkat daerah eselon dua," katanya.

Dia menyebutkan sembilan OPD yang akan dibuka seleksi jabatan, adalah Sekretaris DPRD, Inspektur, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang.

Selain itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Persyaratan seleksi dengan tiga tahapan itu, katanya, merupakan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau maupun kabupaten atau kota dengan pangkat atau golongan paling rendah pembina IV A.

Selain itu, pernah atau sedang menduduki dua jabatan struktural di eselon tiga yang berbeda dan minimal dua tahun, berlatar belakang pendidikan paling rendah strata satu atau sederajat, serta berusia maksimal 58 tahun.

"Peserta seleksi juga harus menyerahkan surat pemberitahuan tahunan pajak, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin, tidak sedang menjalani hukuman disiplin dan tidak dalam proses pemeriksaan pelangggaran disiplin serta syarat lain," katanya.

Proses seleksi jabatan eselon dua terdiri atas tiga tahapan, yaitu seleksi administrasi pada 2-21 Februari, seleksi kompetensi manajerial dan laporan pada 28 Februari-10 Maret, dan seleksi kompetensi bidang pada 16-19 Maret 2017.

Pelaksanaan proses lelang terbuka jabatan itu, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Komisi Aparatur Sipil Negara, serta dibentuk pantia seleksi diketuai Profesor Sujianto dari Universitas Riau.

Panitia seleksi juga sudah menyelesaikan proses lelang terbuka seleksi jabatan Sekretaris DPRD Kota Dumai dan tiga nama sudah diajukan Wali Kota Zulkifli As kepada Gubernur Riau untuk dipilih satu menjadi pejabat tetap.

Wali Kota Zulkifli As mengatakan seleksi sekda sudah selesai dan kini masih menunggu keputusan dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, dan dari tiga nama diusulkan ada penilaian tertinggi oleh panitia.

"Tiga calon sekda hasil seleksi sudah diusulkan dan kita tunggu saja hasil keputusan Gubernur Riau nanti," kata Zul As belum lama ini.