Karakter Donald Trump dari tulisan tangannya

id Donald Trump, menganalisa karakter tulisan, mengindikasikan sifat kepribadian, National Pen Company

Karakter Donald Trump dari tulisan tangannya

Donald Trump (Antarasumsel.com/Reuters)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Satu infografis yang dikeluarkan National Pen Company menganalisa karakter tulisan yang berbeda-beda mengindikasikan sifat kepribadian yang berbeda pula; bahkan juga soal masalah kesehatan.

Nyatanya, analisa tulisan tangan - yang juga dikenal dengan grafologi -dapat mendeteksi 5.000 sifat kepribadian manusia dari ukuran dan bentuk dari huruf-huruf tulisan tangan, demikian halnya dengan jarak antar-kata.

Dailymail.co.uk mengambil contoh tulisan tangan Trump yang ditulis pada 2011 dan 2016. Mereka membongkar sifat di balik tulisan Trump yang miring ke kiri.

Tulisan yang miring ke kiri umumnya menunjukkan karakter orang yang tertutup dan suka bekerja di balik layar.

Surat Presiden Trump tak ditulis naik turun tapi diagonal, mulai dari pojok kiri atas dan meluncur ke pojok bawah atas.

Ukuran huruf mengindikasikan ukuran kepribadian sang penulisnya. Huruf yang besar-besar menandakan Anda adalah orang yang sangat ramah dan sangat menyukai perhatian. Tapi itu juga bermakna kalau Anda pura-pura punya kepercayaan diri yang tinggi.

Jarak antar-huruf yang rapat-rapat mengindikasikan karakter orang yang tak tahan sendirian. Mereka cenderung berisik dan sering mengganggu.

Menulis dengan huruf yang runcing-runcing, tidak bulat mengindikasikan penulisnya agresif, intens, pintar dan ingin tahu.

Huruf E dan L  yang melengkung-lengkung lebar mengindikasikan seseorang memiliki sifat santai dan spontan. Orang-orang seperti itu sangat ekspresif.

Mereka juga diyakini bersifikiran terbuka dan senang mencoba pengalaman baru.

Mereka yang menitik huruf "i" dengan jarak yang jauh memiliki imajinasi yang baik.

Tekanan kuat pada tulisan mengindikasikan energi yang tinggi. Itu juga menandakan orang yang memiliki komitmen baik dan selalu menganggap hal-hal dengan serius.

Namun tekanan yang berlebihan berarti penulisnya adalah orang yang gelisah dan bereaksi cepat terhadap kritik.

Seseorang yang menggores huruf "t" dengan garis panjang adalah orang yang penuh tekad dan antusias meski mereka keras kepala dan cenderung susah melupakan.

Mereka juga sangat ambisius, optimistik dan punya rasa percaya diri yang tinggi.

Mereka yang menulis huruf "L" besar lebih besar dari huruf kapital lain cenderung arogan.    Penerjemah: Ida Nurcahyani