Menteri Susi terharu terima penghargaan ITB

id Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, penghargaan, Ganesha Widya Jasa Aditama Award, Institut Teknologi Bandung, korporasi besar, perlakua

Menteri Susi terharu terima penghargaan ITB

Susi Pudjiastuti (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Ang/17)

Bandung (Antarasumsel.com) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku bangga dan terharu karena bisa meraih penghargaan Ganesha Widya Jasa Aditama Award dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2011.

"Sebelumnya, saya ingin mengatakan bahwa saya terharu bangga bisa menerima penghargaan dari ITB pada tahun 2011 lalu, ditempat ini juga. Saya berpikir kok bisa saya diberi penghargaan ini," kata Menteri Susi Pudjiastuti, sebelum memberikan kuliah umum di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, Jumat.

Pernyataan Menteri Susi tersebut langsung disambut tepuk tangan dan tawa dari para mahasiswa yang memenuhi Aula Barat Kampus ITB.

Ia menuturkan ada cerita unik saat dirinya diberi informasi oleh pihak ITB akan menerima penghargaan tersebut.

"Saya diberi tahu sangat mendadak, waktu itu saya lagi di bandara dan saat itu juga ada tiga menteri, salah satunya Pak Hatta Rajasa mau mencarter helikopter buat ke Bandung," kata dia.

Lantas, kata Menteri Susi, Hatta Rajasa menuturkan kepada dirinya akan melakukan kunjungan ke Bandung untuk menghadiri acara di ITB.

"Terus saya juga bilang, 'loh pak, saya juga mau ke Bandung, ke ITB,' ternyata acara yang akan dihadiri Pak Hatta sama dengan agenda acara yang akan saya hadiri. Akhirnya kami bersama-sama ke Bandung naik helikopter dari Halim (Perdanakusumah)" kata dia.

Menteri Susi menyatakan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada ITB atas kepercayaannya yang telah memberikan penghargaan Ganesha Widya Jasa Aditama Award.