Alvres tahan imbang Celta 0-0

id Alaves, Celta Vigo, leg pertama, semifinal, Piala Raja, ditahan imbang, tanpa gol, mistar gawang

Alvres tahan imbang Celta 0-0

Copa del Rey (Antarasumsel.com/Grafis/Ag)

Madrid (Antara/Reuters) - Celta Vigo memiliki peluang yang mengenai mistar gawang, namun tidak mampu mematahkan pertahanan lawannya ketika mereka ditahan imbang tanpa gol di kandang sendiri oleh Alaves pada leg pertama semifinal Piala Raja pada Kamis.

Upaya pemain Celta Iago Aspas digagalkan oleh mistar gawang pada menit ke-67 melalui sepakan keras dari jantung pertahanan di lapangan yang diguyur hujan di Stadion Balaidos.

Alaves, semifinal Piala UEFA 2001, yang berusaha untuk mencapai final Piala Raja untuk pertama kalinya, akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang berlangsung pada 8 Februari.

Finalis tiga kali Celta, yang menyingkirkan Real Madrid di perempat final, mendominasi penguasaan bola untuk sebagian besar jalannya babak pertama namun justru Alaves yang menciptakan peluang pertama pada menit ke-40.

Tim tamu melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan Manu Garcia menyambar umpan silang Victor Camarasa dan melepaskan sepakan kaki kiri ke arah tiang dekat, yang masih dapat digagalkan kiper Celta Sergio Alvarez.

Celta nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-58, namun kiper Alaves Fernando Pacheco masih mampu menahan tembakan Aspas dari jarak enam meter.

Pemain pengganti Alaves Edgar Mendes berhadapan dengan Alvarez dalam situasi satu lawan satu, namun tembakannya mengarah lurus kepada sang kiper pada menit ke-78.

Barcelona menang 2-1 di markas Atletico Madrid pada Rabu, pada semifinal lainnya, menjelang pertandingan leg kedua pekan depan di Nou Camp.(H-RF)