Kamis, 24 Agustus 2017

PBVSI: Proliga jadi ajang seleksi Timnas

id Hanny S Surkatty, PBVSI, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia, poli, voli, menjaring atlet, memperkuat Timnas,
PBVSI: Proliga jadi ajang seleksi Timnas
Ilustrasi- Pertandingan Pevoli putri (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua V Bidang Pertandingan dan Kompetisi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Hanny S Surkatty mengakan ajang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia akan dimanfaatkan untuk menjaring atlet-atlet yang akan dipersiapkan memperkuat Timnas pada SEA Games di Malaysia 2017.

"Rencananya akan diambil 20 orang atlet putra dan putri dari ajang Proliga ini, untuk kemudian mengikuti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games," kata Hanny di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Ia mengatakan selama ini PBVSI menjadikan ajang Proliga bukan sebatas kesempatan untuk menjaring atlet tapi juga tolok ukur kualitas permainan Tim Nasional Indonesia.

PBVSI sangat berterima kasih sekali karena kompetisi profesional ini dapat bertahan hingga 16 tahun dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas Timnas.

"Jarang ada kompetisi olahraga yang bisa bertahan selama itu seperti Proliga," kata dia.

Pada SEA Games Malaysia mendatang yang akan digelar 19-31 Agustus 2017, PBVSI menargetkan medali emas untuk tim putra dan medali perak untuk tim putri.

"Voli Indoor menjadi tumpuan karena pada SEA Games kali ini, Malaysia sebagai tuan rumah tidak mempertandingkan nomor voli pantai karena sudah tahu bahwa medali pasti diborong Indonesia. Tim kita kuat, bukan hanya di Asia Tenggara tapi juga Asia," kata Hanny.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga