Tim BSB diperkuat putra daerah binaan sendiri

id voli, voli Bank Sumsel Babel, Proliga 2017, pemain, pembinaan Pusat Pendidikan, M Adil, Dimas, Nando, Pusdiklat Bola Voli, tim pencari bakat,

Tim BSB diperkuat putra daerah binaan sendiri

Pertandingan bola voli putra. (Antarasumsel.com/Arina Suwanto)

Palembang (Antarasumsel.com) - Tim bola voli Bank Sumsel Babel pada ajang Proliga 2017 diperkuat dua putra daerah hasil pembinaan Pusat Pendidikan dan Latihan Bola Voli di Palembang.

Direktur Bank Sumsel Babel M Adil di Palembang, Jumat, mengatakan dua putra daerah itu yakni Dimas dan Nando ditemukan oleh tim pencari bakat yang bergerak ke sekolah-sekolah hingga ke kampung-kampung.

"Tinggi atlet putra daerah ini kini sudah 190 cm, dan diharapkan nanti menjadi atlet yang hebat sehingga Tim BSB dapat meraih kejayaan di masa datang," kata Adil.

Ia mengatakan untuk mencetak atlet bola voli ini bukan perkara mudah, karena Pusdiklat Bola Voli kesulitan mendapatkan atlet yang memenuhi syarat dari sisi fisik.

"Untuk mendapatkan remaja usia 13 tahun dengan tinggi diatas 180 cm saja sulit, perlu kerja keras. Oleh karena itu, jika ada, silakan orangtua yang memiliki anak berbadan tinggi untuk mendatangi langsung Bank Sumsel karena akan benar-benar dibina," kata dia.

Bank Sumsel Babel memiliki visi mencetak putra daerah sendiri untuk memperkuat tim.

Selama ini, tim voli BSB di ajang Proliga diperkuat sejumlah pemain dari berbagai daerah yang notabene berstatus Timnas.

Pada 2017 ini, BSB menargetkan juara Proliga atau mengulang kesuksesan tahun 2013.

Manajer Tim BSB Sugiarto mengatakan dua putra daerah Sumsel itu sementara belum masuk dalam tim inti, atau baru sebatas cadangan.

"Proliga 2017 ini menjadi pengalaman pertama mereka, mungkin musim berikutnya sudah bisa masuk tim inti," kata dia.***4***

(T.D019/B/A020/A020) 03-02-2017 13:59:27